Emas Menguat karena Short-Covering dan Bargain Hunting Menjelang Pertemuan FOMC

Harga emas ditutup menguat pada perdagangan tenang AS hari Rabu. Short-covering dan bargain-hunting yang berkurang menjadi faktor utama dari penurunan baru-baru ini. Emas Comex Desember terakhir naik $2,20 per ounce pada $1,325.90. Perak Comex Desember terakhir naik $0,075 di $19,05 per ounce.

Pasar dunia sedang menanti data besar yang akan terjadi: pertemuan pekan depan dari Federal Reserve’s Open Market Committee (FOMC). Perdagangan mungkin menjadi lebih tenang menjelang pertemuan tersebut, yang dimulai Selasa depan dan berakhir pada Rabu sore. Pasar percaya hanya sedikit peluang untuk prospek Fed akan menaikkan suku bunga pada pertemuan itu. Besar kemungkinan bahwa kenaikan suku bunga AS akan terjadi pada bulan Desember, menurut para pedagang dan investor.

Pasar saham dunia stabil pada Rabu setelah terjadi tekanan jual pada awal pekan ini. Penurunan harga minyak mentah membantu membebani pasar saham dunia. Terjadi tekanan jual yang sederhana di saham Asia, setelah indeks saham AS ditutup menurun pada Selasa. Kenaikan yuan Cina untuk biaya pinjaman semalam, di atas 8%, menyebabkan beberapa kecemasan di kalangan pedagang Asia.

Harga minyak mentah menurun lagi pada hari Rabu, karena terjadinya tekanan dari kerugian solid hari Selasa setelah International Energy Agency, dalam laporan bulanannya, menurunkan proyeksi untuk permintaan minyak dunia tahun ini. Kunci “outside market” lainnya melihat indeks dolar AS diperdagangkan lebih rendah hari Rabu.

Z


Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.