Emas Menguat Meskipun Risk Appetite Investor Menguat

Harga emas mendapatkan keuntungan moderat di midday trading hari Senin, yang mengesankan mengingat trader yang optimis dan sikap investor di pasar untuk memulai minggu perdagangan. Emas berjangka Comex Juni bertahan hingga $3,30 per ounce pada $1,351.20. Perak Comex Mei terakhir naik $0,057 pada $16,715 per ounce.

Akhir pekan lalu pasar telah sepenuhnya mengantisipasi serangan rudal AS di Suriah, pada hari Sabtu. Dengan demikian, pasar tidak menunjukkan reaksi besar terhadap aksi militer akhir pekan hari ini. Yang penting, bagaimanapun, masih ada beberapa ketidakpastian di kalangan pedagang dan investor mengenai setiap serangan rudal AS lainnya terhadap Suriah yang mungkin akan dilakukan, dan bagaimana Rusia akan bereaksi terhadap situasi secara keseluruhan. AS sedang mempersiapkan untuk mengenakan lebih banyak sanksi ekonomi terhadap Rusia. Tetapi pada saat ini, perasaan pasar adalah bahwa konflik tidak akan meningkat. Situasi ini kemungkinan akan terus berlanjut setidaknya membatasi minat jual untuk safe haven emas dan perak untuk jangka pendek.

Kunci “outside market” pada hari Senin melihat indeks dolar AS lebih rendah. Ini juga bekerja dalam mendukung bullish untuk pasar logam mulia.

Harga minyak mentah Nymex juga lebih rendah pada tengah hari dan diperdagangkan tepat di atas $66,00 per barel. Harga minyak mencapai harga tertinggi selama 3,5 tahun akhir pekan lalu, dan itu juga merupakan elemen dasar bullish untuk pasar logam mulia.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*