Emas Menurun karena Investor Menunggu Petunjuk dari Fed

Harga emas turun sedikit di perdagangan Eropa pada hari Rabu, karena pelaku pasar mengawasi hasil dari pertemuan kebijakan Federal Reserve untuk mengetahui waktu kenaikan suku bunga AS selanjutnya dan petunjuk bagaimana bank sentral berencana untuk mengembalikan neraca keuangannya.

Emas berjangka Comex berada di $1,244.75 per troy ounce pada pukul 2:55 ET (0655GMT), turun $7,40, atau sekitar 0,6%. Harga emas berakhir lebih rendah pada hari Selasa, mengalami penurunan berturut-turut pertama dalam sekitar tiga minggu.

Fed tidak diharapkan untuk mengambil tindakan terhadap suku bunga pada akhir pertemuan kebijakannya selama dua hari pada pukul 2:00 ET (1800GMT), mempertahankan suku bunga dalam kisaran antara 1,0% -1,25%.

Bank sentral akan merilis pernyataan pasca-pertemuannya karena investor mencari adanya perubahan dalam bahasa yang bisa mengarahkan secara lebih jelas kapan waktu kenaikan suku bunga berikutnya. Pelaku pasar juga akan memperhatikan detail kapan dan bagaimana Fed akan mulai mengurangi neraca senilai $4,5 triliun.

Komentar Fed mengenai inflasi juga akan menjadi fokus market.

Menurut Investing.com’s Fed Rate Monitor Tool, keyakinan kenaikan suku bunga selanjutnya yang diramalkan akan terjadi sebelum akhir tahun ini telah memudar, dengan hanya 40% pelaku pasar mengharapkan pergerakan lain pada bulan Desember, karena outlook inflasi yang melemah menimbulkan keraguan apakah pembuat kebijakan akan dapat untuk tetap mengikuti jalur pengetatan yang direncanakan.

Berita utama yang keluar dari Washington juga akan menjadi fokus market, di mana Senat diharapkan terus berupaya mencabut Obamacare. Penyelidikan terhadap hubungan kampanye Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan Rusia juga akan terus mendapat perhatian.

Di tempat lain di Comex, perak berjangka merosot 20,5 sen atau sekitar 1,3% menjadi $16,33 per troy ounce.

Di antara logam mulia lainnya, platinum turun 0,7% pada $925,25, sementara paladium sedikit berubah pada $857,15 per ounce.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.