Emas Menyentuh Nilai Terendah Selama 10 Bulan karena Kuatnya Greenback dan Optimisme Investor

Harga emas ditutup sangatĀ rendah pada sesi perdagangan AS dan menyentuh nilai terendah selama 10 bulan pada Rabu. Dolar AS yang kuat, pedagang dan investor yang optimis baru-baru ini, dan penurunan teknis terus menekan logam kuning. Emas Comex Februari terakhir turun $14,10 per ounce pada $1,176.60. Perak Comex Maret terakhir turun $0,185 di $16,555 per ounce.

Laporan ADP kerja nasional AS yang lebih kuat dari perkiraan dan survei bisnis ISM Chicago yang optimis membantu menjatuhkan harga emas ke harga terendah hariannya. ADP November datang di atas 216.000, yang jauh di atas ekspektasi pasar. Laporan ekonomi AS hari ini dan dalam kisaran hawkish kebijakan moneter AS, yang ingin suku bunga AS naik lebih cepat. Data AS yang positif hari ini membantu mendorong indeks dolar AS lebih tinggi hari ini.

Pertemuan OPEC hari Rabu di Wina, Austria melihat kartel minyak membuat rencana untuk memangkas produksi minyak mentah kolektif. Harga minyak mentah naik tajam karena laporan itu. Laporan menyatakan Iran tidak ingin segera mengkalkulasi produksi minyaknya. Harga minyak yang naik tajam pada Rabu sedikit membantu kenaikan pasar emas dan perak.

Ada juga ketidakpastian pasar mengenai referendum Italia 4 Desember untukĀ reformasi konstitusi. Suara “tidak” pada reformasi ini bisa menempatkan Italia sebagai pelanggar aturan Uni Eropa. Suara tidak ini bisa membantu untuk meningkatkan pasar emas karena ketidakpastian dan kecemasan mungkin akan meninggi, mengenai kelangsungan hidup dari Uni Eropa.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.