Emas Naik Ke Harga Tertinggi Selama 3,5 Bulan karena Dollar AS Melemah Pada Hari Jumat (24/2)

Harga emas lebih tinggi dan mencapai harga tertinggi selama 3,5 bulan pada awal perdagangan AS hari Jumat (24/2). Harga perak juga mencapai harga tertinggi selama 3,5 bulan hari ini (24/2). Kelas aset logam bersaing, pasar saham dunia, sebagian besar lebih rendah semalam(24/2), karena kemunduran korektif dan profit taking dari kenaikan baru-baru ini yang menempatkan banyak indeks di level tertingginya. Indeks saham AS ke arah yang lebih rendah ketika sesi pagi New York dimulai. Indeks AS mencapai rekor tertingginya minggu ini. Emas Comex April terakhir naik $6,70 per ounce pada $1,258.20. Perak Comex Maret terakhir naik $0.203 pada $18,32 per ounce.

Pembicaraan di pasar akhir pekan ini tentang reformasi pajak AS yang tidak akan datang secepat yang diharapkan juga sedikit menurunkan antusiasme trader dunia dan investor pada hari Jumat (24/2). Yang merupakan bullish untuk safe haven emas.

Kunci “outside market” pada Jumat (24/2) pagi melihat indeks dolar AS sedikit lebih rendah karena koreksi downside. Indeks dolar masih dalam harga uptrend pada grafik harian. Sementara itu, Harga minyak mentah berjangka Nymex juga lemah hari ini (24/2), menyusul kenaikan stok minyak mentah AS ke tingkat tertingginya, laporan hari Kamis (23/2). Harga minyak masih dalam rentang perdagangan sideways dan berombak yang telah terjadi di pasar ini selama berminggu-minggu.

 

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.