Emas Naik Menyentuh Harga Tertinggi 2.5 Bulan

Harga emas lebih tinggi dan naik ke harga tertinggi selama 2,5 bulan pada awal perdagangan AS hari Senin. Pasar dunia yang bergejolak saat ini malah menguntungkan pasar emas safe haven. Chart jangka dekat untuk emas dan perak telah meningkat secara signifikan baru-baru ini, yang mengundang minat beli. Emas Comex April terakhir naik $9,40 per ounce pada $1,230.20. Perak Comex Maret terakhir naik $0,141 di $17,62 per ounce.

 

Pasar masih terkena dampak sedikit dari laporan kerja AS hari Jumat dari Departemen Tenaga Kerja. Sementara kunci angka non-farm payrolls mengalahkan ekspektasi pasar, perlambatan pertumbuhan upah AS menyebabkan banyak orang percaya Federal Reserve mungkin harus memperlambat kenaikan suku bunga tahun ini. Skenario itu menguntungkan pasar komoditas mentah, yang bisa dibilang dalam beberapa tahun terakhir telah diuntungkan dari suku bunga AS yang sangat rendah.

Indeks dolar AS sedikit lebih tinggi karena bouncing korektif setelah menyentuh harga terendah selama 2,5-bulan akhir pekan lalu. Indeks dolar berada dalam downtrend empat minggu di bar chart harian dan bearish greenback memiliki keuntungan teknis jangka pendek.


Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.