Emas Naik, Namun Tidak Berada di Harga Tinggi Harian, karena Dollar Melemah

Harga emas ditutup sedikit lebih tinggi pada perdagangan sesi AS dan turun dari harga tinggi harian Rabu. Penurunan tajam indeks dolar AS pada pertengahan minggu ini membantu menaikkan harga pasar logam berharga. Emas Comex Desember terakhir naik $4,20 per ounce pada $1,351.00. Perak Comex September terakhir naik $0,365 di $20,215 per ounce.

Kunci “outside market” pada Rabu pagi melihat perdagangan indeks dolar AS diperdagangkan menurun dan harga minyak mentah Nymex juga melemah. Greenback melemah karena laporan produktivitas AS yang melemah pada hari Selasa, sementara harga minyak berada di bawah tekanan di tengah melimpahnya pasokan minyak dunia.

Pasar saham dunia bervariasi pada hari Rabu, ada yang naik dan ada yang turun. Indeks saham AS lebih rendah pada perdagangan sore di New York. Keuntungan baru-baru ini yang didapatkan oleh pasar saham dunia yang memiliki beberapa indeks ekuitas yang berada di atau dekat dengan rekor tinggi multi-tahun membuat beberapa investor dan pedagang beralih ke logam mulia.

Dengan masih adanya ketidakpastian dan kekhawatiran deflasi di pasar dunia, hasil 10 tahun obligasi pemerintah Jerman jatuh ke rekor terendah pada Rabu, dengan hasil rata-rata -0,9%, meskipun dengan permintaan yang baik. Obligasi 10-tahun UK minggu ini juga mencapai hasil yang rendah di 0,53%. Obligasi 10-tahun pemerintah China juga mencapai rekor rendah pada Rabu di 2,7%.

Z

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.