Emas Naik; Risalah FOMC Tidak Terlalu Berpengaruh karena Pedagang Menunggu Laporan Pekerjaan AS

Harga emas dan perak sedikit lebih tinggi pada perdagangan sore AS hari Kamis, karena koreksi korektif ringan setelah kedua logam mencapai posisi terendahnya selama beberapa bulan awal pekan ini. Rilis risalah dari rapat terakhir Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) sore ini tidak memiliki dampak signifikan pada harga logam mulia. Emas berjangka Agustus terakhir naik $3,60 per ounce pada $1,256.90. Perak Comex Juli terakhir naik $0,017 pada $16,06 per ounce.

Risalah FOMC melihat anggota komite khawatir tentang dampak ekonomi dari sengketa perdagangan antara AS dan mitra dagang utamanya. FOMC juga sedikit menurunkan tingkat pertumbuhan produk domestik bruto AS untuk kuartal kedua.

Laporan pekerjaan nasional ADP pagi ini untuk Juni menunjukkan kenaikan 177.000 pekerjaan dibandingkan dengan perkiraan kenaikan 185.000 pekerjaan. Laporan pekerjaan AS yang lebih penting dari Departemen Tenaga Kerja keluar pada Jumat pagi, dengan jumlah pekerjaan non-farm diperkirakan akan naik sekitar 195.000 pada bulan Juni. Indeks dolar AS diperdagangkan ke sesi terendahnya setelah rilis laporan ADP, yang bekerja untuk mendukung minat beli terhadap logam saat ini.

AS dan China tetap akan bertemu pada hari Jumat untuk memberlakukan sanksi perdagangan mereka yang sudah diumumkan terhadap satu sama lain. Seorang pejabat China mengatakan pada hari Kamis bahwa AS menembakkan tembakan ke dunia, termasuk ke dirinya sendiri, dalam masalah perdagangan.

Kunci lain “outside market” hari ini menemukan indeks dolar AS cukup rendah. Harga minyak mentah Nymex juga turun karena beberapa aksi profit taking setelah mencapai ke level tertingginya selama 3,5 tahun pada hari Selasa. Seorang analis energi UBS mengatakan harga minyak mentah Brent dapat secara singkat mencapai $100,00 karena kekurangan pasokan dunia.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*