Emas Naik Sedikit karena Dolar AS Menurun

Harga emas sedikit lebih tinggi pada perdagangan midday AS hari Selasa. Harga sempat menyentuh di atas $1,200.00 semalam, karena dolar AS berada di bawah tekanan hari ini setelah Presiden Trump menyatakan kekecewaannya terhadap Federal Reserve. Minggu ini, bearish pasar emas dan perak menunjukkan tanda-tanda kelelahan, dan menunjukkan bahwa market bottom jangka pendek sudah terjadi. Emas berjangka Desember bertahan hingga $2,10 per ounce pada $1,196.70. Perak Comex September terakhir naik $0,075 pada $14,745 per ounce.

Highlight di pasar hari ini adalah indeks dolar AS yang lebih rendah karena pernyataan dari Trump hingga supporter yang mengkritik Federal Reserve karena menaikkan suku bunga. Trump dilaporkan mengatakan bahwa ketua Fed Jay Powell tidak melakukan pekerjaan yang diharapkan presiden untuk dilakukan oleh ketua Fed tersebut, menurut Reuters. The Fed telah menaikkan suku bunga AS dua kali tahun ini dan kemungkinan akan menaikkan suku bunganya lagi setidaknya sekali lagi tahun ini.

Pedagang kini sedang mengantisipasi risalah FOMC pada Rabu sore, yang akan dirilis pada jam 2:00 siang EDT. Dalam beberapa bulan terakhir, risalah tersebut telah menggerakkan pasar.

Highlight lain dari minggu perdagangan ini adalah pertemuan tahunan para bankir sentral dunia di Jackson Hole, Wyoming, pada akhir pekan ini.

Outside market utama lainnya hari ini menemukan harga minyak mentah Nymex Oktober lebih tinggi dan diperdagangkan tepat di atas $66,00 per barel.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.