Emas Naik Sedikit Meskipun Harga Minyak Menurun

Harga emas ditutup sedikit lebih tinggi pada sesi perdagangan AS hari Senin dan ditutup pada harga tinggi dalam tiga minggu. Terjadi beberapa pembelian dari keuntungan hari Jumat yang mana hal ini mencetak bullish mingguan. Emas Comex Desember terakhir naik $2,30 per ounce pada $1,359.80. Perak Comex September terakhir naik $0,203 di $20,55 per ounce.

Pasar emas dan perak membukukan keuntungan pada Senin, meskipun harga minyak mentah mengalami tren lebih rendah dan jatuh di bawah $40,00 per barel dan mencapai harga rendah selama empat bulan. Indeks dolar AS menguat dan membuat logam mulia hari ini menurun. Namun, harga emas dan perak masih membukukan keuntungan pada hari itu. Itu tanda yang sangat menggembirakan bagi kenaikan pasar logam mulia.

Pasar saham Asia lebih tinggi pada Senin karena U.S. Federal Reserve tidak bisa menaikkan suku bunga tahun ini karena data ekonomi AS yang lemah baru-baru ini. Laporan GDP AS pada Jumat menunjukkan ekonomi hanya tumbuh sebesar 1,2% pada kuartal kedua, yang mana itu jauh di bawah ekspektasi pasar dan hal ini mendorong harga emas.

Pasar saham Eropa ditutup naik dan turun pada Senin. Euro zone Markit manufacturing purchasing managers’ index (PMI) turun menjadi 52,0 pada Juli dari 52,8 pada bulan Juni. Angka di atas 50,0 menunjukkan ekspansi di sektor ini. Penurunan PMI yang terjadi sedikit demi sedikit dari bulan ke bulan ini adalah akibat adanya voting Brexit pada akhir Juni.

Index saham AS ditutup dengan beberapa naik dan beberapa turun pada perdagangan New York.

Ada pertemuan bank sentral di UK, Thailand dan Australia yang akan diadakan minggu ini, yang akan terus diamati oleh pasar.

Z

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.