Emas, Perak Melemah Ditengah Sikap Pedagang yang Optimis

Harga emas dan perak sedikit lebih rendah pada awal perdagangan AS hari Senin. Ini adalah pasar yang lebih tenang dan lancar untuk memulai minggu perdagangan. Indeks saham AS yang rally dan mencapai level tertingginya selama  beberapa minggu semalam menunjukkan minat resiko yang lebih kuat di pasar saat ini, yang merupakan elemen bearish untuk emas dan perak safe-haven. Bullish pasar emas dan perak didorong oleh pergerakan harga baru-baru ini yang menunjukkan logam ini telah dimasukkan ke dalam pasar jangka pendek. Emas berjangka Comex Juni terakhir turun $0,90 per ons di $1,319.80. Perak Comex Juli terakhir turun $0,072 pada $16,68 per ounce.

Pasar saham dunia bervariasi dalam perdagangan yang lebih tenang semalam. Indeks Eropa sebagian besar lebih lemah dan saham Asia sebagian besar lebih tinggi. Indeks saham AS bergerak ke arah pembukaan yang sedikit lebih tinggi ketika sesi perdagangan pagi New York dimulai.

Fokus pasar minggu ini akan berada di pertemuan perdagangan AS dengan China yang dimulai di AS pada Selasa, dan kemungkinan keputusan AS tentang perjanjian perdagangan NAFTA dengan Meksiko.

Kunci “outside market” hari ini menemukan harga minyak mentah Nymex sedikit lebih tinggi dan tidak jauh di bawah $71,00 per barel. Indeks dolar AS melemah karena profit taking setelah mencapai level tertingginya selama 4,5 bulan minggu lalu.

Tidak ada data ekonomi utama AS yang akan dirilis hari Senin.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*