Emas, Perak Melemah karena Profit Taking

Harga emas dan perak ditutup melemah pada sesi perdagangan AS hari Rabu, karena adanya beberapa aksi profit taking dari kenaikan baru-baru ini yang mendorong harga kedua logam ini ke level tertinggi selama tiga minggu semalam. Laporan beige book sore ini bukanlah penggerak pasar. Emas Comex Desember terakhir turun $4,10 per ounce pada $1,349.90. Perak Comex Desember terakhir turun $0,288 di $19,85 per ounce.

Beige book Federal Reserve melaporkan bahwa kondisi ekonomi AS terus berkembang dengan kecepatan yang sederhana, dan Fed mengharapkan hal yang sama untuk terjadi dalam beberapa bulan mendatang. Pedagang menganggap laporan ini tidak mengandung sesuatu yang baru bagi mereka untuk dicerna.

Pasar pada hari Rabu masih mencerna melemahnya laporan ISM non-manufacturing AS pada hari Selasa yang telah mengubah perhitungan banyak pedagang dan analis, mengenai waktu kapan dilaksanakannya kenaikan suku bunga berikutnya dari Federal Reserve. Laporan ini membantu mendorong harga emas dan perak untuk naik tajam pada hari itu.

Pedagang dan investor menunggu pertemuan Bank Sentral Eropa hari Kamis. ECB akan mengeluarkan perkiraan ekonomi yang baru dan penilaian pada pertemuan ini. Konsensus untuk pertemuan ini adalah bahwa ECB tidak akan membuat langkah signifikan terhadap kebijakan moneter Uni Eropa.

Z


Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.