Emas, Perak Mendekati Stabil Di Pasar Yang Tenang

Harga emas dan perak untuk trading tidak terlalu jauh dari trading Amerika Serikat hari senin. Kurangnya input fundamental baru untuk memulai perdagangan di banyak pasar lebih lemah. Emas berjangka April terakhir turun $ 0,70 per ons pada $ 1,302.20. Perak Comex bertahan hingga $ 0,011 pada $ 15,335 per ons.

Pedagang dan investor fokus pada pertemuan FOMC minggu ini dari Federal Reserve, yang dimulai pagi dan berakhir Selasa sore dengan pernyataan. FOMC diperkirakan tidak akan mengubah kebijakan moneternya pada pertemuan ini. Fed menjadi lebih dovish dalam beberapa bulan terakhir.

Masalah Brexit terus berlanjut namun berada di belakang pasar dunia. UK tidak memiliki kesepakatan “soft Brexit” menjelang “hard exit” pada 29 Maret (tidak ada kesepakatan) bagi Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa. Menanti Perdana Menteri Theresa May untuk segera mengusulkan rencana lain untuk soft Brexit ke Parlemen.

Pasar utama luar hari ini melihat indeks dolar AS mendekati stabil pada tengah hari. Harga minyak mentah Nymex menguat dan diperdagangkan di atas $ 59,00 per barel. Harga minyak mencapai level tertinggi selama empat bulan hari ini.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.