Emas, Perak Menderita karena Sedikitnya Risk Aversion

Harga emas dan perak sedikit lebih rendah di perdagangan sore AS pada hari Rabu. Namun, harga telah bergerak dari posisi terendah harian mereka. Dengan sedikit risk aversion di kalangan pedagang dan investor saat ini, logam-logam safe-haven tetap berada di tempat yang goyah. Emas berjangka Desember terakhir turun $1,90 per ounce pada $1,212.60. Perak Comex Desember terakhir turun $0,059 pada $14,84 per ounce.

Indeks saham AS mencapai rekor tertinggi baru lagi hari ini, untuk menekankan mentalitas “risk-on” di pasar saat ini. Pedagang dan investor saat ini menganggap pasar saham adalah “permainan utama di kota” karena uang terus mengalir ke aset-aset kertas tersebut — dengan mengorbankan aset keras seperti emas, perak, dan komoditas mentah lainnya, kecuali minyak mentah, yang tidak jauh di bawah dari level tertinggi tahun ini.

AS saat ini sedang bernegosiasi perjanjian perdagangan dengan Kanada setelah mencapai kesepakatan dengan Meksiko awal pekan ini. Bagian dari optimisme investor/pedagang di pasar dunia minggu ini adalah karena munculnya anggapan bahwa AS akan berdamai dengan lebih banyak mitra dagangnya, dan beberapa akan terjadi lebih cepat.

Outside market utama hari ini menemukan indeks dolar AS melemah karena bearish mendapatkan beberapa momentum teknis downside jangka pendek. Sementara itu, harga minyak mentah Nymex lebih tinggi dan diperdagangkan di atas $69,00 per barel.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.