Emas, Perak Mengalami Sedikit Kenaikan karena Greenback yang Melemah

Harga emas dan perak sedikit lebih tinggi, tetapi turun dari level tertinggi hariannya, pada perdagangan sore AS hari Rabu. Logam terangkat oleh penurunan indeks dolar AS hari ini. Emas berjangka Desember bertahan hingga $ 2,40 per ounce pada $ 1,228.70. Perak Comex Desember terakhir naik $ 0,08 pada $ 14,58 per ounce.

Pemilihan jangka menengah AS pada hari Selasa ternyata merupakan tahun-tahun penuh harapan dan Partai Republik mempertahankan kendali Senat tetapi Demokrat menguasai Dewan Perwakilan. Pasar dunia tampak nyaman dengan Kongres AS yang terbelah dan kemungkinan macetnya undang-undang baru selama dua tahun ke depan.

Indeks dolar AS melemah hari ini karena munculnya ide-ide bahwa setiap proposal kebijakan fiskal Trump yang baru yang akan pro-pertumbuhan dan pro-bisnis akan terperosok di Kongres dan mati. Sebagian besar kekuatan di bulan-bulan sebelumnya berasal dari kebijakan pro-bisnis administrasi Trump.

Dengan pemilihan AS yang sudah selesai, fokus telah berubah ke pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang dimulai pagi ini dan berakhir dengan sebuah pernyataan pada Kamis sore. Tidak ada perubahan dalam tingkat suku bunga AS yang diharapkan pada pertemuan ini. Seperti biasa, para pedagang akan meneliti kata-kata dari pernyataan FOMC dan pernyataan Ketua Jay Powell pada konferensi pers, untuk petunjuk tentang arah dan waktu di masa depan perihal kebijakan moneter AS.

Pasar luar utama hari ini menemukan harga minyak mentah Nymex yang lebih lemah dan diperdagangkan tepat di bawah $ 62,00 per barel.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*