Emas, Perak Menyentuh Posisi Terendah Selama 12 Bulan karena Outside Market yang Bearish, Chart

Harga emas dan perak turun dan telah menyentuh posisi terendahnya selama 12 bulan di awal perdagangan AS hari Kamis. Indeks dolar AS yang bangkit minggu ini, yang mencapai posisi tertingginya selama 12 bulan semalam, dan merosotnya harga minyak mentah adalah elemen bearish outside market untuk pasar logam mulia. Postur teknis untuk emas dan perak juga sepenuhnya bearish, yang mengundang penjual berbasis grafik. Emas berjangka Agustus terakhir turun $12.30 per ounce di $1,215.70. Perak Comex September turun $0,284 pada $15,29 per ounce.

Meskipun tidak ada petunjuk grafik awal yang signifikan, harga emas dan perak mendekati level terendahnya, emas dan perak saat ini oversold jangka pendek, secara teknis, dan segera jatuh tempo untuk koreksi bouncing.

Sebagian besar pasar saham dunia lebih rendah dalam semalam. Indeks saham AS menunjuk ke arah pembukaan yang lebih lemah ketika sesi pagi New York dimulai, karena beberapa profit taking ringan setelah mencetak kontrak yang tinggi dalam beberapa bulan atau kontrak minggu ini.

Garis keras AS terhadap mitra dagangnya kembali muncul di pasar dan menekan pasar ekuitas dunia hari Kamis. Presiden Trump sekali lagi mengancam Uni Eropa dengan tarif untuk mobilnya. Yuan Cina turun ke level terendah selama 12 bulan terhadap dolar AS hari ini di tengah harapan bahwa pejabat moneter China akan terus membiarkan yuan terdepresiasi, termasuk dengan meredanya kebijakan moneter China.

Kunci “outside market” hari ini menemukan harga minyak mentah Nymex lebih rendah dan diperdagangkan tepat di atas $68,00 per barel. Kerugian besar baru-baru ini dalam minyak mentah menunjukkan pasar ini telah mencapai puncaknya. Sementara itu, indeks dolar AS lebih tinggi lagi hari ini, sebagian didorong oleh komentar yang sangat optimis tentang ekonomi AS minggu ini dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell.

Data ekonomi AS yang akan dirilis hari Kamis termasuk laporan klaim pengangguran mingguan, survei bisnis Fed Philadelphia, dan indikator ekonomi terkemuka.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.