Emas, Perak Tertekan oleh Turunnya Outside Market

Harga emas turun dan mencapai harga rendah selama dua minggu pada awal perdagangan AS hari Senin. Harga perak melemah tajam dan mencapai harga rendah selama tujuh minggu semalam. Kunci “outside market” berada dalam postur bearish harian bagi logam mulia untuk memulai perdagangan mingguan, karena indeks dolar AS lebih tinggi dan harga minyak mentah lebih rendah. Emas Comex Desember terakhir turun $6,80 per ounce pada $1,339.40. Perak Comex September terakhir turun $0,432 di $18,88 per ounce.

Harga minyak mentah berjangka Nymex lebih rendah hari ini karena profit taking dan corrective pullback setelah mencapai harga tinggi selama enam minggu pada hari Jumat. Sementara itu, indeks dolar AS menguat pada corrective bounce setelah mencapai harga terendah selama tujuh minggu pada Kamis lalu.

Pasar saham dunia ada yang naik dan ada yang turun di perdagangan tenang semalam, trading akhir musim panas. Musim panas yang tenang sedang terjadi. Banyak pedagang di Belahan Barat sedang berlibur. Pasar bisa menjadi lebih tenang sampai setelah liburan Hari Buruh AS pada awal September.

Highlight minggu ini adalah simposium tahunan Federal Reserve yang diadakan di Jackson Hole, Wyoming. Ada peningkatan ide di pasar bahwa Fed tidak akan menaikkan suku bunga tahun ini. Hal ini mengakibatkan kenaikan index dolar AS baru-baru ini.

Z


Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.