Emas, Perak Turun karena data CPI AS Menguat

Harga emas dan perak diperdagangkan cukup rendah pada awal perdagangan AS hari Jumat. Kunci outside market berada dalam postur harian bearish untuk logam mulia hari ini, karena indeks dolar AS lebih tinggi dan harga minyak mentah lebih rendah. Emas Comex Desember terakhir turun $4,70 per ounce pada $1,313.60. Perak Comex Desember terakhir turun $0,111 di $18,93 per ounce.

Harga emas dan perak berjangka turun setelah rilisnya laporan indeks harga konsumen AS. CPI untuk Agustus pada level naik 0,2% dari bulan Juli. Tidak termasuk makanan dan energi (core), CPI naik 0,3%. Dari tahun ke tahun, CPI naik 1,1% dan tingkat core naik 2,3%. Angka tersebut sedikit lebih tinggi dari ekspektasi pasar. Indeks dolar AS masih lebih tinggi setelah rilisnya berita CPI, yang membantu untuk menekan pasar logam berharga.

Emas dan perak perlu untuk naik dan menunjukkan beberapa kekuatan hari ini, untuk mencegah momentum bearish yang berkelanjutan.

Pasar dunia sedang menunggu pertemuan minggu depan dari Federal Reserve’s Open Market Committee (FOMC). Perdagangan mungkin akan lebih tenang menjelang pertemuan itu, yang dimulai pada Selasa dan berakhir pada Rabu sore. Pasar memprediksikan hanya sedikit peluang untuk prospek bahwa Fed akan meningkatkan suku bunga pada pertemuan itu. Besar kemungkinan kenaikan suku bunga AS akan terjadi pada bulan Desember, menurut para pedagang dan investor. Bank of Japan juga bertemu untuk membahas kebijakan moneter minggu depan.

 

Z


Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.