Emas Perak Turun karena Kurangnya Berita Bullish, Chart Bearish

Harga emas cukup rendah dan harga perak sedikit turun pada awal perdagangan sore di AS hari Kamis. Penampakan teknis bearish jangka pendek untuk emas dan perak yang dikombinasikan dengan tidak ada berita fundamental utama untuk mendorong pasar saat ini memungkinkan harga kedua logam tersebut turun ke bawah. Emas berjangka Agustus terakhir turun $5,40 per ons pada $1,226.40. Perak Comex September terakhir turun $0,104 pada $15,485 per ounce.

Kunci “outside market” hari ini menemukan harga minyak mentah Nymex lebih tinggi dan diperdagangkan tepat di bawah $70,00 per barel. Indeks dolar AS hari ini lebih tinggi, yang juga menambahkan beberapa tekanan jual ke pasar logam.

Titik data ekonomi AS terbesar minggu ini adalah estimasi pertama dari produk domestik bruto (PDB) hari Jumat. Jumlah ini diharapkan akan naik tinggi sebesar 4,4%. Namun, beberapa analis bahkan menyerukan sejumlah 5,0% atau di atasnya sedikit. Jumat bisa menjadi hari perdagangan paling aktif dalam seminggu untuk banyak pasar, termasuk logam mulia.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.