Emas, Perak Turun Ke Posisi Terendahnya Selama 12 Bulan karena USDX Meroket karena Komentar Powell yang Upbeat

Harga emas dan perak secara keseluruhan lebih rendah dan mencatat posisi terendahnya selama 12 bulan di perdagangan sore AS hari Selasa. Logam mulia turun bersamaan dengan komentar dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell hari ini yang menyiratkan bahwa ekonomi AS kuat dan inflasi jinak. Pernyataan Powell mengangkat indeks dolar AS ke level tertinggi hariannya. Emas berjangka Agustus terakhir turun $13,00 per ons pada $1,226.70. Perak Comex September turun $0,207 pada $15,61 per ounce.

Powell bersaksi di hadapan Komite Perbankan Senat (Senate Banking Committee) tentang kebijakan moneter AS. Seperti yang diharapkan, ketua the Fed memberikan penilaian yang optimis terhadap ekonomi dan inflasi AS, yang oleh para pedagang diekstrapolasi yang berarti the Fed kemungkinan akan tetap berada di jalur untuk menaikkan suku bunga secara bertahap. Powell mengatakan sengketa perdagangan AS sulit untuk mengukur dampak pada perekonomian AS. Dolar AS didorong oleh pernyataan Powell, seperti pasar saham AS. Hasil Treasury AS naik selama kesaksiannya. Harga safe-haven emas dan perak kembali dikempiskan oleh trader yang optimis dan sikap investor di pasar dunia.

Kunci lain “outside market” hari ini menemukan harga minyak mentah Nymex melemah dan diperdagangkan tepat di bawah $68,00 per barel. Kerugian baru-baru ini untuk minyak mentah mulai menunjukkan bahwa pasar akan bergerak naik. Produksi minyak dunia kembali meningkat setelah beberapa penurunan yang terjadi baru-baru ini di negara-negara produsen. Pasar minyak yang mengalami penurunan juga negatif untuk sektor komoditas mentah, termasuk logam.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.