Emas Pulih Diperdagangkan Sedikit Lebih Tinggi; Data Pekerjaan AS Menjadi Fokus Utama Minggu Ini

Emas berjangka pulih dari penurunan semalam (Senin), sebagian besar bergerak terbalik terhadap dolar AS karena pasar terus mencerna komentar dari pejabat Federal Reserve pada simposium akhir pekan di Jackson Hole dan sambil menunggu laporan utama pasar tenaga kerja AS pada akhir minggu.

Pada 13:25 EDT, emas Comex Desember adalah $1,10 lebih tinggi menjadi $1,326.90 per ounce. Perak Desember naik 11,5 sen menjadi $18,86.

Euro pulih ke $1,11843 dari $1,11580.

Logam mulia awalnya berada di bawah tekanan pada awal perdagangan Asia-Pasifik, dengan kontrak Desember bergeser ke posisi terendah selama dua bulan $1,317.20 per ounce. Analis pada saat itu menyalahkan ini pada keuntungan dollar AS pasca komentar hawkish dari Ketua Fed Janet Yellen dan Wakil Ketua Stanley Fischer yang mengisyaratkan akan menaikan suku bunga AS, karena pekan lalu suku bunganya menurun.

Emas Desember terbatas pada kisaran $11,10, mungkin sebagian karena perdagangan London ditutup untuk liburan dan banyak pedagang AS yang berlibur akhir musim panas ini. Akhirnya, kontrak Desember berjalan kembali ke wilayah yang sedikit positif.

Z

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.