Emas Rally karena Data Penjualan Retail AS Melemah

Harga emas melihat rally sederhana di awal perdagangan A.S. pada hari Rabu. Beberapa short covering di pasar berjangka dan bargain hunting di pasar tunai terjadi menjelang hasil pertemuan FOMC yang berakhir pada Rabu siang. Laporan penjualan ritel AS yang suram dan indeks dolar A.S. yang lebih rendah pada hari ini juga bekerja untuk mendukung pasar logam mulia. Emas Comex August terakhir naik $6,80 per ounce di $1,275.10. Perak Comex Juli terakhir naik $0,278 pada $17,05 per ounce.

Penjualan ritel Mei A.S. turun 0,3% dari bulan April. Pembacaan yang tidak berubah dari angka bulan April diharapkan terjadi. Data yang lebih lemah dari perkiraan ini membantu menekan dolar A.S. dan juga mendukung kebijakan dovish moneter, yang ingin melihat suku bunga A.S. tetap sangat rendah.

Federal Reserve diharapkan oleh sebagian besar untuk menaikkan suku bunga A.S. siang ini. Pasar juga ingin melihat apakah the Fed bertindak untuk mengurangi balance besar sekuritas pemerintah. Ketua Fed Janet Yellen akan mengadakan konferensi pers setelah pertemuan FOMC ditutup.

 

Bank of Japan dan Bank of England juga mengadakan pertemuan kebijakan moneter akhir pekan ini.

Kunci “outside markets” pada hari Rabu pagi melihat harga minyak mentah berjangka Nymex turun, menyusul laporan International Energy Agency yang menurun pada hari Rabu yang memperkirakan produksi minyak mentah A.S. yang meningkat dan meningkatnya pasokan dunia. Penurunan pasar minyak memiliki keunggulan teknis jangka pendek keseluruhan karena harga diperdagangkan jauh di bawah $50,00 per barel. Sementara itu, indeks dolar A.S. lebih rendah karena data penjualan ritel yang lemah. Penurunan greenback juga memegang keuntungan teknis jangka pendek.

Data ekonomi A.S. lainnya yang akan dirilis pada hari Rabu mencakup survei aplikasi hipotek MBA mingguan, indeks harga konsumen, pendapatan riil, persediaan manufaktur dan perdagangan, dan laporan stok energi DOE mingguan.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.