Emas Rebound karena Indeks Dollar AS Melemah

Harga emas ditutup lebih tinggi pada sesi perdagangan AS dan mendekati harga tinggi harian pada Selasa. Indeks dolar AS yang lebih rendah mendorong short covering di pasar berjangka emas dan juga bargain hunting di pasar emas tunai. Emas Comex Desember terakhir naik $4,70 per ounce pada $1,346.00. Perak Comex September terakhir naik $0,045 di $19,85 per ounce.

Laporan produktivitas AS yang lebih rendah dari yang diperkirakan menekan indeks dolar AS hari ini, yang pada gilirannya membantu untuk mengangkat logam mulia naik dari posisi terendah hariannya. Produktivitas AS kuartal kedua ini menurun 0,5% — merupakan penurunan ketiga berturut-turut dan penurunan beruntun terpanjang sejak 1979.

Sebagian besar pasar saham dunia menguat semalam, didorong oleh laporan kartel minyak OPEC yang akan mengadakan pertemuan informal pada akhir September. Ekuitas menguat karena adanya rumor bahwa OPEC bisa mengurangi tingkat produksi minyak mentah mereka. Harga minyak mentah merosot selama dua bulan yang lalu dan pekan lalu juga sempat turun di bawah $40,00 per barel.

Indeks saham AS lebih tinggi di perdagangan sore New York.

Berita lainnya, indeks harga produsen China dilaporkan turun 1,7% pada bulan Juli dari tahun ke tahun, versus penurunan 2,6% pada bulan Juni. Level bulan Juli ini dianggap lebih baik dari yang diharapkan.

Z


Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.