Emas Rebound karena Selling Pressure

Harga emas ditutup cukup tinggi pada sesi perdagangan Senin, karena beberapa bargain-basement buying di pasar tunai dan short covering di pasar berjangka. Harga Jumat merosot ke harga terendah selama 10 bulan. Penurunan tetap terjadi untuk jangka dekat teknis secara keseluruhan di kedua pasar emas dan perak. Emas Comex Februari terakhir naik $12,60 per ounce pada $1,193.60. Perak Comex Maret terakhir naik $0,116 di $16,67 per ounce.

Perdagangan di pasar emas dan perak cukup tenang hari ini di tengah kurangnya berita utama atau laporan dari Asia, Eropa atau AS

Pedagang dan investor di seluruh dunia cemas menunggu puncak pasar minggu ini: pertemuan kartel minyak OPEC pada Rabu. Beberapa merasa OPEC mungkin sepakat untuk memotong produksi, seperti yang dilaporkan oleh kartel pada bulan September. Namun, yang lain sangat diragukan. Laporan akhir pekan lalu mengatakan Iran dan Rusia sekarang tidak bersedia untuk mengurangi tingkat produksi minyak mentah mereka. Pasar global, termasuk logam mulia, sensitif dalam beberapa pekan terakhir karena pergerakan harga harian minyak mentah. Harga minyak mentah Nymex berjangka lebih tinggi di perdagangan AS Senin sore.

Kunci “outside market” lainnya pada hari Senin melihat indeks dolar AS sedikit lebih rendah karena kemunduran korektif dari kenaikan kuat baru-baru ini yang mendorong indeks ke harga tertinggi selama 13 tahun pekan lalu. Greenback yang kuat baru-baru ini juga menjadi elemen bearish utama bagi pasar emas dan perak.


Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.