Emas Sedikit Menguat karena Short-Covering di Pasar yang Cenderung Lemah

Harga emas mengakhiri sesi perdagangan AS dengan sedikit lebih kuat karena beberapa short-covering dan bargain-hunting di pasar tunai setelah harga menyentuh harga terendah selama 10 bulan akhir pekan lalu. Kenaikan logam mulia masih lemah oleh rally kuat baru-baru ini dalam indeks dolar AS yang pekan lalu mencapai harga tertinggi selama 13 tahun. Emas Comex Februari terakhir naik $4,60 per ounce pada $1,141.90. Perak Comex Maret terakhir turun $0,14 pada $16,075 per ounce.

Pasar global berkurang hari Senin karena minggu ini adalah minggu sebelum liburan Natal. Perdagangan di banyak pasar kemungkinan juga lebih tenang pada minggu-minggu ini. Pasar obligasi dunia juga lebih tenang pada awal perdagangan minggu ini dan stabil setelah beberapa minggu ini meraup untung dari hasil.

Kunci “outside markets” hari Senin melihat perdagangan indeks dolar AS sedikit lebih rendah karena kemunduran korektif setelah mencetak keuntungan solid dan mencapai harga tertinggi selama 13 tahun akhir pekan lalu. Harga minyak mentah Nymex menguat. Kenaikan harga minyak tampak lemah setelah harga melejit ke harga tertinggi selama 16 bulan pekan lalu.


Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.