Emas Sedikit Menguat Setelah Empat Sesi Turun

[CHICAGO] Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir sedikit “rebound” atau berbalik naik tipis pada Kamis (Jumat 29/5 pagi WIB), setelah turun selama empat sesi berturut-turut.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus naik 2,3 dolar AS, atau 0,19 persen, menjadi menetap di 1.188,80 dolar AS per ounce.

Sebuah laporan yang dirilis pada Kamis oleh Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan klaim pengangguran sedikit lebih buruk dari yang diperkirakan, dengan klaim awal meningkat 7.000 menjadi 282.000 selama pekan yang berakhir pada 23 Mei. Para analis mencatat bahwa angka itu “bullish” untuk emas, tetapi tidak kuat cukup.

National Association of Realtors mengatakan bahwa penjualan rumah yang tertunda atau “pending home”, sebuah indikator yang menghitung pertumbuhan pemesanan rumah, di AS naik 3,4 persen pada April ke tingkat yang disesuaikan secara musiman 112,4.

Para analis mengatakan angka itu tingkat tertinggi dalam sembilan tahun, menunjukkan penguatan permintaan di pasar perumahan AS. Hal ini menempatkan tekanan pada emas berjangka.

Pedagang sedang mengamati tentang krisis utang Yunani dan revisi data produk domestik bruto (PDB) AS untuk kuartal pertama yang akan dirilis Jumat.

Perak untuk pengiriman Juli menguat 2,2 sen, atau 0,13 persen, menjadi ditutup pada 16,669 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli turun 2,7 dolar AS, atau 0,24 persen, menjadi ditutup pada 1.116,30 dolar AS per ounce. (beritasatu.com)(dk)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.