Emas Sedikit Naik karena Short Covering, Bargain Buying

Harga emas naik sederhana pada perdagangan sore di AS pada hari Selasa. Beberapa short covering di pasar berjangka dan bargain buying yang dipersepsikan di pasar tunai juga terjadi. Dan, hari perdagangan terakhir pada bulan ini kemungkinan akan mendorong beberapa posisi di malam hari untuk logam, yang sebagian besar merupakan short covering. Namun, rendahnya risk aversion di pasar dunia saat ini terus membebani logam-logam safe-haven. Emas berjangka Desember bertahan hingga $4,00 per ounce pada $1,235.60. Perak Comex September terakhir naik $0,063 pada $15,60 per ounce.

Fokus minggu ini adalah pertemuan bank sentral AS, Bank Jepang dan Bank Inggris. BOJ hari ini menetapkan suku bunganya untuk tidak berubah, seperti yang diharapkan, tetapi mengejutkan pasar dengan mengulanginya akan mempertahankan suku bunga yang ultra-rendah dan kebijakan moneternya yang mudah. Hanya BOE yang diharapkan untuk membuat kebijakan apa pun — menaikkan suku bunganya sedikit. Pertemuan FOMC Federal Reserve dimulai Selasa pagi dan berakhir Rabu sore dengan sebuah pernyataan.

Kunci “outside market” hari ini menemukan harga minyak mentah Nymex lebih rendah dan diperdagangkan tepat di bawah $69,00 per barel. Sementara itu, indeks dolar AS menguat hari ini.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.