Emas Sedikit Naik; Kenaikan Dibatasi Oleh Ekuitas AS Yang Lebih Tinggi

Harga emas sedikit lebih tinggi pada awal perdagangan sore di AS hari Kamis. Beberapa pembelian safe-haven sedang diimbangi oleh kenaikan solid dalam indeks saham AS saat midday. Namun, tidak ada yang tahu apa yang terjadi di akhir sesi pasar saham. Emas berjangka Desember bertahan hingga $ 1,40 per ounce pada $ 1,232.40. Perak Comex Desember terakhir turun $ 0,041 pada $ 14,655 per ounce.

Indeks dolar AS lebih tinggi yang berada di sembilan minggu tertinggi dan mendekati harga high di tahun ini juga bekerja melawan bull logam mulia pada hari ini.

Pasar saham global bervariasi hingga lebih rendah pada hari Kamis, mengikuti penurunan kuat dalam indeks saham AS hari Rabu yang secara singkat menempatkan indeks tersebut ke wilayah negatif untuk tahun ini. Pasar saham Asia sebagian besar lebih rendah dalam semalam. Pasar saham China dan Korea Selatan kini berada di wilayah pasar bearish, setelah turun lebih dari 20% dari pasar bull tertinggi mereka.

Masih ada petunjuk teknis jangka pendek indeks saham AS telah berada di market top jangka pendek, jika tidak major top. Jika memang demikian, itu adalah elemen bullish untuk aset keras seperti logam mulia.

Pedagang dan investor dapat menunjukkan bahwa tidak ada elemen yang menakuti pasar dunia saat ini. Ada masalah geopolitik yang meliputi perang dagang AS-China, ketegangan AS-Arab Saudi atas wartawan Saudi yang terbunuh, dan pembangkangan Italia atas pembentukan anggarannya untuk memenuhi aturan Uni Eropa. Dan adanya inflasi yang merayap di ekonomi dunia saat ini. Sebagian besar belum menganggap tingkat inflasi bermasalah. Namun, ada generasi baru dari investor global yang seolah-olah tidak pernah mengalami inflasi. Jadi tingkat inflasi 3% bisa menakuti mereka.

Sorotan ekonomi AS minggu ini adalah perkiraan pertama dari PDB kuartal ketiga yang akan keluar Jumat pagi. PDB terlihat naik 3,4% pada kuartal ketiga, secara tahunan.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.