Emas Stabil-Lemah Setelah Rilisnya Risalah FOMC

Harga emas diperdagangkan sedikit lebih rendah pada perdagangan sore AS hari Rabu, setelah risalah FOMC September yang tidak mengandung rincian pergerakan pasar yang signifikan. Logam mulia yang terbebani oleh rally kuat baru-baru ini dari indeks dolar AS, yang mencapai harga tinggi selama tujuh bulan saat ini. Emas Comex Desember terakhir turun $1,70 per ounce pada $1,253.80. Perak Comex Desember terakhir turun $0,004 di $17,51 per ounce.

Risalah FOMC dari pertemuan September menunjukkan bahwa mereka hampir saja menaikkan suku bunga pada pertemuan tersebut, tetapi dove moneter yang menang. Namun, ada ide-ide yang berkembang bahwa Fed akan menaikkan suku bunga tidak pada tahun ini, dan mungkin pada bulan Desember.

Selama berbulan-bulan, para pedagang dan investor telah terpaku pada bank-bank sentral utama dan kebijakan moneter mereka.

Faktor utama di pasar minggu ini adalah indeks dolar AS yang kuat. Greenback yang lebih kuat adalah kekuatan bearish outside market yang bekerja melawan pasar logam mulia dan pasar komoditas baku lainnya.

 

Harga minyak mentah Nymex lebih lemah hari Rabu karena profit taking dari kenaikan baru-baru ini. Namun, kenaikan minyak mentah baru-baru ini membuat harga memasuki tren yang lebih tinggi dan mendekati harga tinggi selama tiga bulan. Pergerakan harga harian minyak mentah terus memiliki pengaruh atas banyak pasar lainnya, dan terutama pasar saham dunia.

Z

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.