Emas Terangkat karena BOE Memangkas Suku Bunganya

Harga emas ditutup sedikit lebih tinggi pada perdagangan sesi AS hari Kamis, didorong oleh pengumuman dari Bank of England bahwa mereka menerapkan pelonggaran kebijakan moneter. Kenaikan tetap terjadi meskipun indeks dolar AS menguat. Emas Comex Desember terakhir naik $3,10 per ounce pada $1,367.70. Perak Comex September terakhir turun $0,026 di $20,445 per ounce.

Pada pertemuan kebijakan moneter reguler Bank of England hari Kamis, diputuskan untuk memangkas suku bunga utamanya sebesar 0,25%, 0,25% – pengurangan suku bunga yang pertama sejak Maret 2009. BOE juga mengumumkan program pembelian obligasi korporasi, yang dikenal sebagai pelonggaran kuantitatif. Banyak yang mengharapkan BOE untuk mengumumkan langkah-langkah stimulus kebijakan moneter pada pertemuan ini. Rally ringan untuk indeks saham Eropa dan AS akibat berita BOE, seperti yang dialami juga oleh harga Treasury AS.

Pedagang dan investor sedang menunggu laporan pekerjaan AS untuk Juli yang rilis pada Jumat pagi dari Departemen Tenaga Kerja. Angka non-farm payrolls ini diharapkan untuk dibuka pada 180.000.

Harga minyak mentah menguat pada Kamis, karena short covering, dan melayang tepat di bawah $42,00 per barel. Awal pekan ini harga minyak mentah turun ke level terendah selama empat bulan. Pada hari Kamis, kunci “outside market” lainnya melihat indeks dolar AS menguat karena bouncing korektif setelah mencapai harga rendah selama lima minggu pada Selasa.

Z

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.