Emas Terangkat oleh “Outside Market” yang Bullish

Harga emas ditutup cukup tinggi pada sesi perdagangan AS hari Kamis, didukung oleh indeks dolar AS yang lebih rendah dan harga minyak mentah yang lebih tinggi. Emas Comex Desember terakhir naik $8,00 per ounce pada $ 1,357.00. Perak Comex September terakhir naik $0,102 di $19,75 per ounce.

Pasar fokus pada indeks dolar AS yang merosot, yang mana mencapai harga terendah dalam tujuh minggu semalam. Greenback yang melemah adalah bullish untuk sektor komoditas mentah. Sebagian besar komoditas mentah utama di pasar dunia menggunakan harga dalam dolar AS. Ketika dolar terdepresiasi terhadap mata uang lainnya, itu membuat harga komoditas lebih murah untuk pembelian dengan mata uang selain dolar AS.

Selain itu, harga minyak mentah Nymex lebih tinggi pada Kamis, mencapai harga tinggi dalam lima minggu dan mendekati $50,00 per barel.

Pasar saham global ada yang mengalami kenaikan dan penuruan pada Kamis, setelah rilis laporan risalah Juni FOMC dari Federal Reserve pada Rabu sore. Risalah itu menunjukkan bahwa anggota FOMC tetap berbeda pendapat untuk kapan akan menaikkan tingkat suku bunga berikutnya. Indeks saham AS naik-turun pada perdagangan sore di New York.

Z


Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.