Emas Terdorong ke $1,300 karena Trump, Chart, USDX, Kemudian Menurun Lagi

Harga emas lebih tinggi dan berada pada harga tertinggi hariannya pada perdagangan sore hari Rabu. Awalnya, harga mencapai harga tinggi selama empat minggu dan naik ke atas level resistance kunci $1,300.00. Permintaan safe-haven merupakan fitur minggu ini karena polling terbaru pemilihan presiden AS yang menunjukkan persaingan yang lebih ketat antara Hillary Clinton dan Donald Trump. Trump bahkan mengungguli di setidaknya satu polling utama, dan pemilu kurang dari satu minggu lagi. Pembelian teknis emas dan perak juga merupakan fitur minggu ini karena grafik jangka dekat meningkat secara signifikan untuk kedua logam. Emas Comex Desember terakhir naik $9,60 per ounce pada $1,297.50. Perak Comex Desember terakhir naik $0,092 di $18,515 per ounce.

Pertemuan Federal Reserve’s Open Market Committee (FOMC) yang dimulai Selasa pagi dan berakhir sore ini, dengan tidak ada perubahan untuk suku bunga. Sebagian besar pasar memperhitungkan bahwa The Fed tidak akan menaikkan suku bunga pada pertemuan ini, tetapi akan melakukannya pada pertemuan FOMC bulan Desember. Tidak ada konferensi pers dari Fed setelah pertemuan sore ini. Pasar emas menunjukkan sedikit reaksi awal, dan sell off yang terjadi pada sore hari lebih karena profit taking dari para pedagang jangka pendek setelah keuntungan yang didapatkan baru-baru ini.

Sebelumnya, laporan kerja nasional Oktober ADP dibuka di atas 147.000. Kenaikan dari 170.000 pekerjaan yang diharapkan. Namun, jumlah ADP September direvisi naik tajam, ke level yang sedikit mengimbangi level lemah bulan Oktober. Jumlah ADP adalah prekursor dari laporan kerja Departemen Tenaga Kerja AS yang lebih penting yang akan rilis pada Jumat pagi.

Penurunan harga minyak mentah baru-baru ini menyebabkan beberapa tekanan jual ke pasar saham dunia, dan tekanan tersebut bisa memproduksi beberapa aset mengalir ke emas dan perak. Harga minyak mentah Nymex merosot ke harga terendah selama lima pekan di $44,26 hari ini. Harga turun sekitar $9,00 per barel sejak pertengahan Oktober. Outside market lainnya melihat perdagangan indeks dolar AS lebih rendah pada Rabu. Greenback telah berada di bawah tekanan pekan ini setelah mencapai harga tertinggi selama 8,5 bulan pekan lalu.

Z

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.