Emas Terus Menurun Ditengah Rally Pasar Saham

Harga emas cukup rendah pada awal perdagangan sore AS hari Selasa. Setelah tekanan jual terjadi setelah harga menyentuh harga terendah selama 10 bulan pada hari Senin. Dengan Dow Jones Industrial Average AS di rekor tertingginya minggu ini dan pasar saham dunia lainnya mengalami penurunan; pedagang dan investor tetap optimis meskipun akan liburan. Itu merupakan penurunan besar untuk pasar emas safe haven. Grafik harga harian untuk emas dan perak juga di wilayah bearish. Emas Comex Februari terakhir turun $6,10 per ounce pada $1,170.40. Perak Comex Maret terakhir turun $0,074 di $16,825 per ounce.

Kunci “outside markets” pada Selasa melihat pasar minyak mentah lebih rendah karena terjadinya kemunduran korektif dari kenaikan kuat baru-baru ini yang membuat harga naik ke harga tertinggi selama enam minggu pada hari Senin. Juga, ada sedikit keraguan atas apakah OPEC akan benar-benar memotong produksi kolektifnya, menyusul laporan terbaru bahwa kartel terus memompa banyak sekali minyak.
Indeks dolar AS lebih tinggi hari ini, rebound dari kerugian yang diposting pada Senin, yang menunjukkan bahwa indeks telah dimasukkan ke dalam daftar jangka dekat tinggi. Kedua pasar ini berada dalam postur harian bearish untuk pasar logam mulia hari Selasa.

Fokus sekarang beralih ke pertemuan kebijakan moneter hari Kamis dari Bank Sentral Eropa dan pertemuan FOMC pekan depan dari Federal Reserve. Kedua pertemuan yang bisa dibilang sebagai peristiwa pasar yang paling penting bulan ini.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.