Emas Turun Antisipasi Putusan Utang Yunani

Harga emas turun dan diperdagangkan di kisaran US$ 1.200 per ons troi. Harga emas untuk pengiriman segera barada di level US$ 1.199,03 pada pukul 12:03 p.m di Singapura. Pada Jumat lalu, harga emas berada di posisi US$ 1.200,27 per ons troi.

Pekan lalu harga emas telah menyentuh level tertingginya sejak 26 Mei, sebesar US$ 1.205,8 per ons troi. Penguatan emas pekan lalu didorong oleh pengumuman The Fed yang akan menaikkan suku bunga secara bertahap.

Sementara harga emas untuk pengiriman Agustus turun 0,3% menjadi US$ 1.198,70 per ons troi di Comex New York. Sementara harga perak untuk pengiriman segera naik dari US$ 16,1075 pada Jumat menjadi US$ 16,1415 per ons troi.

Harga emas telah menguat 1,2% tahun ini, setelah sebelumnya sempat bergerak naik turun mengikuti sentimen kenaikan suku bunga AS dan penyelesaian utang Yunani.

Menjelang jatuh tempo utang yunani pada 30 Juni nanti, Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras meyakinkan kreditor bahwa dirinya siap untuk berkompromi untuk menghidari default. “Pertemuan antar pemimpin Eropa dan Yunani akan mencoba memecah kebuntuan masalah utang Yunani,” kata Australia & New Zealand Banking Group Ltd. Investor, menurut ANZ mengantisipasi tercapainya kesepakatan.

(sumber: tribunnews)

(tr)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.