Emas Turun Karena Greenback dan Pasar Saham Menguat

Harga emas ditutup lebih rendah pada sesi perdagangan AS dan merupakah harga terendah selama tiga pekan pada Rabu. Harga logam kuning ini turun karena menguatnya indeks dolar AS pekan ini dan dengan risk appetite di pasar dunia yang terlihat lebih baik beberapa minggu terakhir ini. Emas Comex Agustus terakhir turun $13,60 per ounce pada $1,318.70. Perak Comex September terakhir turun $0,397 di $19,61 per ounce.

Sebagian besar pasar saham global menguat pada Rabu, karena para trader dan investor mengatisipasi pertemuan Bank Sentral Eropa pada hari Kamis ini. ECB tidak akan mengumumkan langkah-langkah kebijakan stimulus moneter baru pada pertemuan minggu ini. Namun, diharapkan bahwa Presiden ECB Mario Draghi akan menyusun rencana untuk stimulus di masa yang akan datang dari ECB. Pasar saham dunia ini didukung oleh ide bahwa bank-bank sentral dunia akan terus menerapkan kebijakan uang mudah mereka – khususnya setelah Brexit ditetapkan pada akhir Juni.

Kunci “outside market” pada Rabu melihat indeks dolar AS sedikit lebih tinggi dan mencapai harga tinggi selama empat bulan. Harga minyak mentah Nymex juga lebih tinggi dan naik di atas $45,00 per barel. (zou)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.