Emas Turun Mencapai Harga Terendah Selama 4 Minggu karena Technical Selling

Harga emas ditutup lebih rendah pada perdagangan AS dan mencapai harga rendah selama empat pekan pada Rabu. Dalam semalam, selling pressure meningkat pada pembukaan Comex berjangka AS, karena order sell stop terpicu karena harga bergerak di bawah level support teknis utama jangka pendek. Emas Comex Desember terakhir turun $16,50 per ounce pada $1,329.70. Perak Comex Desember terakhir turun $0,38 pada $18,685 per ounce.

“Outside market” juga bearish untuk logam mulia pada Rabu. Harga minyak mentah berjangka Nymex lebih rendah. Namun, harga minyak mentah masih dalam uptrend jangka pendek. Tampaknya harga minyak Nymex terjebak dalam rentang perdagangan antara $40,00 dan $50,00 per barel. Sementara itu, indeks dolar AS lebih tinggi tapi masih diperdagangkan tidak jauh di atas harga rendah selama tujuh minggu, minggu lalu.

Harga emas berjangka Desember juga bergerak di bawah 50-day moving average, yang mengakibatkan penurunan beberapa chart-based. Namun, harga emas Desember keluar dari 50-day moving average pada bulan April, Mei dan Juni — hanya untuk bangkit kembali untuk menetapkan harga tinggi baru tahun ini pada bulan Juli. Lebih lagi, downtrend harga jangka pendek berkembang pada bar chart harian, dari harga tinggi bulan Juli $1,384.40, dasar berjangka Desember.

Pasar saham dunia bercampur pada Rabu. Indeks saham AS menguat pada transaksi sore New York.

Pasar dunia mengantisipasi simposium tahunan Federal Reserve yang diadakan akhir pekan ini di Jackson Hole, Wyoming. Ketua Fed Janet Yellen akan berbicara di acara tersebut pada Jumat pagi. Sementara itu, diharapkan bahwa dia akan memberikan petunjuk baru untuk waktu dari setiap kenaikan suku bunga di masa depan dari bank sentral AS, banyak yang berpikir bahwa pidatonya tidak akan menghasilkan banyak petunjuk. Namun, confabs Jackson Hole Fed yang lalu mempengaruhi pergerakan pasar.

Z

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.