Emas Turun, Menyentuh Harga Terendah Selama 4 Minggu; Yellen Akan Bicara Hari Jumat

Harga emas ditutup lebih rendah lagi pada perdagangan AS dan menyentuh harga terendah selama empat pekan pada hari Kamis. Terjadi technical selling, termasuk sell stop yang dipicu ketika keluar dari level support jangka pendek. Ada juga beberapa likuidasi panjang, menjelang pertemuan penting Fed yang dimulai hari ini. Emas Comex Desember terakhir turun $4,50 per ounce pada $1,325.30. Perak Comex Desember terakhir turun $0,043 di $18,64 per ounce.

Pasar dunia fokus pada simposium tahunan Federal Reserve yang dimulai hari Kamis di Jackson Hole, Wyoming. Ketua Fed Janet Yellen akan berbicara di acara tersebut pada Jumat pagi. Sementara itu, diharapkan bahwa dia akan memberikan petunjuk baru kapan akan dilakukannya kenaikan suku bunga di masa depan dari bank sentral AS, banyak yang berpikir bahwa pidatonya tidak akan menghasilkan banyak petunjuk. Namun, confabs Jackson Hole Fed yang lalu mempengaruhi pergerakan pasar dan banyak pedagang yang khawatir menjelang komentarnya.

Kunci “outside market” melihat harga minyak mentah berjangka Nymex sedikit lebih tinggi di perdagangan sore AS pada hari Kamis. Tampaknya harga minyak Nymex terjebak dalam rentang perdagangan antara $40,00 dan $50,00 per barel. Sementara itu, indeks dolar AS juga sedikit lebih lemah dan melayang tidak jauh di atas harga terendah selama tujuh minggu, minggu lalu.

Banyak pasar yang melempem musim panas ini, yang berarti kondisi perdagangan yang lebih tenang dan bersemangat. Keadaan ini kemungkinan akan terus berlanjut sampai setelah liburan Hari Buruh AS pada awal September.

Z


Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.