Emas Turun Tajam ke Level Terendah Selama 7 Minggu pada Perdagangan yang Tenang

Terjadi penurunan di pasar karena suasana liburan dan menekan pasar emas pada hari Senin, mendorong harga turun tajam ke level terendah selama tujuh minggu. Harga diakhiri dekat dengan posisi terendah harian emas. Geopolitik dunia yang lebih tenang baru-baru ini mendorong sedikit permintaan untuk logam safe-haven. Rebound solid untuk indeks dolar AS saat awal minggu perdagangan juga melawan pasar logam mulia pada Senin. Emas Comex August terakhir turun $21,60 per ounce di $1,220.70. Emas Comex September turun $0,497 pada $16.135 per ounce.

Sebagian besar pengamat pasar logam memperkirakan bahwa ini akan menjadi hari yang lebih tenang di pasar AS Senin. Banyak pedagang dan investor memilih untuk mengambil libur akhir pekan menjelang Hari Kemerdekaan AS pada hari Selasa. Beberapa pasar AS tutup Senin dini hari.

Kunci “outside market” pada hari Senin melihat harga minyak mentah Nymex berjangka lebih tinggi dan mencapai level tertingginya selama tiga minggu. Bullish minyak memiliki momentum terbalik yang menunjukkan bahwa harga akan bergerak turun dalam waktu dekat. Sementara itu, indeks dolar AS menguat pada hari Senin, karena short covering setelah mencapai level terendahnya selama sembilan bulan pada Jumat lalu. Bearish greenback masih memiliki keunggulan teknis jangka panjang yang kuat secara keseluruhan.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.