Gold Rush yang Baru?

Meskipun pasar emas cukup lancar sejak awal musim panas, Anda tidak akan tahu keadaannya di Wilayah Yukon Kanada.

Editor kami, Neils Christensen baru saja kembali dari tur tambang selama satu minggu penuh dan wawancara dari Kanada great white North. Highlightnya termasuk wawancara dengan Ranj Pillai, Menteri Energi & Pertambangan untuk pemerintah Yukon, yang mengatakan kepada Kitco News bahwa wilayah tersebut meningkatkan modal belanjanya untuk industri sumber daya.

Kontributor dan ahli pertambangan Kitco, David Erfle, mengatakan kepada Kitco News bahwa perusahaan yang beroperasi di Yukon “siap, bersedia, dan mampu” untuk terus tumbuh.

Minggu ini, Anna Golubova dari Kitco News melaporkan bahwa sell-off baru-baru ini di komoditas tidak “secara fundamental dijamin,” hal ini menurut Bank of Montreal (BMO), yang memandang emas sebagai permainan defensif “alami” jika ketegangan antara AS dan China meningkat menjadi perang dagang besar-besaran.

“Dari perspektif fundamental, komoditas masih berada di posisi yang bagus. Kami terus merevisi perkiraan permintaan kami untuk 2018, dan sebagian besar komoditas diperdagangkan keluar dari kurva biayanya dalam upaya untuk menarik pasokan tambahan ke pasar,” tulis analis BMO Capital Markets dalam Q3 Commodity Price Update.

Namun harga logam belum stabil minggu ini. Emas hampir menyentuh harga terendahnya selama 12 bulan pada hari Kamis dan perak membukukan harga terendahnya selama tujuh bulan. Bullish pada emas dan perak membutuhkan dosis berita fundamental bullish yang baik, yang belum juga terjadi di pasar dalam beberapa pekan terakhir.

Menjelang akhir pekan lalu, emas berjangka bulan Agustus melihat sedikit peningkatan karena harga terakhir naik $4,20 per ounce pada $1,257.10. Perak Comex Juli terakhir naik $0,149 pada $16,10 per ounce.

Minggu ini sepertinya akan lebih tenang karena Canada Day pada tanggal 1 Juli dan Empat Juli di AS.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.