Greenback yang Lebih Kuat Terus Menekan Emas

Harga emas sedikit lebih rendah pada awal perdagangan AS hari Jumat. Indeks dolar AS yang lebih tinggi pagi ini dengan level yang mendekati level tertinggi selama tujuh bulan yang terus mengundang penjual di pasar logam mulia. Emas Comex Desember terakhir turun $3,70 per ounce pada $1,254.00. Perak Comex Desember terakhir naik $0,027 di $17,485 per ounce.

Para pedagang dan investor sedang menunggu beberapa data ekonomi AS yang keluar pada Jumat pagi, termasuk indeks harga produsen, penjualan ritel, manufaktur dan perdagangan persediaan, dan survei sentimen konsumen University of Michigan. Laporan ini penting dan bisa menggerakkan pasar logam hari Jumat (14/7).

Dalam berita semalam (13/7), indeks harga konsumen China naik 1,9% pada bulan September, dari tahun ke tahun. Indeks harga produsen naik 0,1% pada periode yang sama. Data itu dianggap optimis oleh pengamat pasar Cina, dan membantu mengangkat pasar ekuitas China. Data juga membantu untuk membatasi minat jual di pasar logam.

Ekspor zona euro naik pada bulan Agustus untuk pertama kalinya sejak April, agak meredakan kekhawatiran Brexit. Ekspor naik 2,3% dari bulan Juli, dari tahun ke tahun.

Z


Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.

One Response to Greenback yang Lebih Kuat Terus Menekan Emas

  1. Andhika says:

    Kalo melihat perkembangan global, nampaknya Brexit baru akan mereda awal tahun depan ya Bos?

Comments are closed.