Harga Emas Antam Anjlok Rp 6.000

Jakarta – Harga emas batangan di Unit Bisnis Pengolahan dan Penjualan PT Aneka Tambang kembali turun setelah sempat stabil pada penutupan perdagangan pekan lalu. Membuka pekan ketiga Agustus ini, harga emas Antam melorot Rp 6.000 menjadi Rp 530 ribu per gram.

Dikutip dari laman resmi logammulia.com, Senin, 18 Agustus 2014, harga emas Antam dijual pada kisaran Rp 530 ribu dan Rp 490 ribu per gram. Harga tertinggi untuk ukuran 1 gram dan harga terendah untuk ukuran 250 gram.

Namun penurunan harga emas Antam di Jakarta tidak diikuti hal yang sama di tujuh kota besar lain. Misalnya, di Bandung, Surabaya, dan Semarang, harga emas dibanderol Rp 542 ribu per gram. Lebih tinggi lagi harga emas di Makasar, Palembang, Balikpapan, dan Banjarmasin, yang dipatok Rp 548 ribu per gram.

Sementara itu, harga jual kembali emas (buyback) justru naik. Masyarakat yang ingin menjual emasnya akan ditawari harga Rp 480 ribu per gram. Ada kenaikan Rp 1.000 dibanding perdagangan pada pekan lalu.

Hari ini, UBPP PT Antam menyediakan semua ukuran emas. Seperti biasa, transaksi pembelian emas batangan bisa dilakukan langsung di PT Antam di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, atau di Gedung Antam Jakarta. Hanya ada perbedaan Rp 10 ribu per gram untuk emas yang dijual di Gedung Antam Jakarta, yakni Rp 540 ribu per gram. Transaksi pembelian akan dibatasi hingga maksimal 150 nomor antrean saja.

sumber: theglobejournal.com


Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.