Harga Emas Antam Merosot

TEMPO.CO, Jakarta – Harga emas batangan di Unit Bisnis Pengolahan dan Penjualan (UPP) PT Aneka Tambang masih berada pada tren negatif. Setelah sempat naik pada awal pekan kedua September, harga pembelian kembali (buyback) emas Antam turun Rp 3.000 per gram.

Laman Logammulia.com menyebutkan, pada Selasa, 9 September 2014, harga buyback emas Antam bertengger pada level Rp 471 ribu per gram, turun dibandingkan Senin yang mencapai Rp 474 ribu per gram. Harga pembelian emas pun turun Rp 1.000 menjadi Rp 528 ribu per gram.

Harga emas Antam kini berada pada kisaran Rp 528 ribu hingga Rp 488 ribu per gram. Harga tertinggi untuk ukuran 1 gram dan harga terkecil untuk porsi 250 gram. Untuk emas yang dijual di gedung Antam Jakarta Selatan, ada selisih Rp 10 ribu menjadi Rp 538 ribu per gram.

Berbeda dengan Jakarta, harga emas di tujuh kota besar lainnya berada pada tren positif. Di Bandung, Surabaya, dan Semarang, emas dibanderol Rp 542 ribu per gram. Sedangkan di Makassar, Palembang, Balikpapan, dan Banjarmasin, harga emas dipatok Rp 548 ribu per gram.

sumber: tempo.co

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.