Harga Emas Antam Naik Rp 1.000

TEMPO.CO, Jakarta – Harga emas PT Aneka Tambang mengalami pergerakan positif pada awal pekan ketiga Desember ini. Dikutip dari laman resmi Antam, Logammulia.com, Senin, 15 Desember 2014, harga emas Antam naik Rp 1.000 per gram ke posisi Rp 532 ribu per gram.

Hari ini harga emas Antam dibanderol Rp 532 ribu-492,6 ribu per gram. Harga terendah untuk ukuran 500 gram dan harga tertinggi untuk ukuran 1 gram. Hanya ada perbedaan Rp 10 ribu per gram dengan harga emas Antam di Gedung Antam Jakarta.

Meski harga emas Antam di Jakarta mengalami penurunan, harga di emas di tujuh kota besar lainnya masih terpantau positif. Seperti di Bandung, Surabaya, dan Semarang, harga emas dibanderol Rp 544 ribu per gram. Juga harga emas di Makasar, Palembang, Balikpapan, dan Banjarmasin yang dipatok Rp 544 ribu per gram.

Sementara itu, harga pembelian kembali (buyback) tidak mengalami pergerakan. Untuk masyarakat yang ingin menjual emasnya kembali, harga yang akan dikenakan masih di posisi Rp 482 ribu per gram, sama dengan pekan lalu.

Hari ini UBPP PT Antam menyediakan seluruh ukuran emas. Seperti biasa, transaksi pembelian emas batangan bisa dilakukan langsung di PT Antam di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, atau di Gedung Antam Jakarta. Transaksi pembelian akan dibatasi hingga maksimal 150 nomor antrean saja. (Sumber: Tempo)

(Pr)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.