Harga Emas Berjangka Ditutup Turun

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO — Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange ditutup turun untuk sesi keempat berturut-turut pada Senin (Selasa pagi WIB, 1/4), karena banyak laporan ekonomi diperkirakan dapat menciptakan beberapa sesi volatil sepanjang pekan ini.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni turun 10,5 dolar AS atau 0,81 persen menjadi menetap di 1.283,8 dolar AS per ounce. Pelacakan kontrak teraktif, harga emas berada 2,9 persen lebih rendah untuk Maret, tetapi naik 6,8 persen untuk kuartal pertama dan sejauh tahun ini, data statistik menunjukkan.

Harga emas pada Senin adalah posisi penutupan terendah untuk kontrak teraktif sejak 10 Februari. Menurut beberapa analis pasar, karena ekonomi AS membaik dan Federal Reserve mulai menarik ekses likuiditas di jalan menuju menaikkan suku bunga, harga logam mulia kemungkinan akan turun.

Minggu ini akan berakhir dengan laporan pekerjaan AS bulanan, dan laporan-laporan penting lainnya akan dirilis dalam beberapa hari ke depan termasuk laporan klaim pengangguran awal. Pada basis teknikal, dukungan berikutnya untuk harga emas dekat tingkat 1.253 dolar AS, beberapa analis pasar mengatakan.

Perak untuk pengiriman Mei melemah 3,8 sen atau 0,19 persen menjadi ditutup pada 19,752 dolar per AS ounce. (sumber: republika)

(Pr)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.