Harga Emas Berjangka Naik

CHICAGO, suaramerdeka.com – Harga emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange naik pada Kamis waktu setempat atau Jumat (8/8) pagi WIB, meskipun jumlah awal orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran pekan lalu turun, jauh lebih rendah dari yang diperkirakan pasar.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember naik 4,3 dolar AS, atau 0,33 persen, menjadi menetap di 1.312,5 dolar AS per ounce.

Perselisihan geopolitik akhirnya mendorong kenaikan harga emas pada Kamis, tetapi keuntungannya dibatasi karena Departemen Tenaga Kerja AS merilis sebuah laporan yang menunjukkan bahwa klaim pengangguran awal turun 14.000 ke penyesuaian secara musiman 289.000.

Angka ini bukan hanya terendah rata-rata empat minggu sejak 2006, tetapi juga lebih baik dari ekspektasi analis untuk laporan ini. Pasar ekuitas AS yang menghapus keuntungan pembukaan pada Kamis, juga lebih meningkatkan daya tarik emas sebagai “safe haven”.

Perak untuk pengiriman September turun 3,4 sen, atau 0,17 persen, menjadi ditutup pada 19,99 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober naik 16,3 dolar AS, atau 1,11 persen, menjadi ditutup pada 1.481,5 dolar AS per ounce.

Suaramerdeka, Dn


Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.