Harga Emas Berkuasa Hingga Mencapai Level Tertinggi Selama 10 Minggu, Kemungkinan Lebih Tinggi

Harga emas memegang keuntungan moderat di perdagangan AS sore hari Senin. Sejak awal, harga mencapai level tertinggi selama 10 minggu. Beberapa permintaan safe-haven, pembelian teknis dan short covering meningkatkan logam kuning lagi hari ini. Bullish memiliki kekuatan teknis dan momentum yang menunjukkan lebih banyak keuntungan yang akan datang dalam waktu dekat. Emas berjangka Desember bertahan hingga $ 8,00 per ounce pada $ 1,230.40. Perak Comex Desember terakhir naik $ 0,09 pada $ 14,72 per ounce.

Pasar saham global sebagian besar lebih rendah hari ini. Indeks saham AS juga turun di midday. Masih ada risk aversion di pasar setelah volatilitas tinggi minggu lalu di pasar saham dunia, dipimpin oleh pengekspor saham AS yang mencapai posisi terendah selama 3,5 bulan.

Emas mendapatkan beberapa minat beli safe-haven sebagian karena keretakan antara AS dan Arab Saudi terkait dengan seorang wartawan Saudi yang hilang yang banyak yang berpikir bahwa wartawan tersebut dibunuh oleh Kerajaan Saudi. Presiden Trump mengatakan akan ada “hukuman berat” dari Kerajaan Saudi jika benar telah membunuh wartawan. Seorang pejabat pemerintah Saudi mengatakan negaranya dapat membalas AS dengan mendorong harga minyak mentah hingga lebih dari $ 100 atau $ 200 per barel, atau lebih tinggi. Presiden Trump hari Senin mengirim menteri luar negerinya untuk bertemu dengan raja Saudi untuk mencoba menyelesaikan masalah ini. Trump mengatakan raja memanggilnya dan secara tegas membantah terlibat dalam hilangnya jurnalis.

Pasar luar utama hari ini menemukan indeks dolar AS lebih rendah karena kemunduran korektif dari kenaikan baru-baru ini. Sementara itu, harga minyak mentah Nymex November sedikit menguat karena koreksi korektif dari tekanan jual baru-baru ini yang masih menunjukkan bahwa pasar sudah topped out.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.