Harga Emas Berpeluang Naik

Jakarta – Harga emas berpeluang menguat hari ini. Harga sudah bergerak rebound di area US$ 1.098 per ounce, sementara penutupan kemarin di sekitar US$ 1.094,14 per ounce.

Selama harga emas bertahan di atas support US$ 1.091 per ounce, harga masih berpeluang menguat dan penguatan lanjutan menunggu konfirmasi penembusan ke atas kisaran resisten US$ 1.104 per ounce.

“Target penguatan berikutnya ke area US$ 1.110 per ounce,” kata Head Research and Analyst PT Monex Investindo Futures, Ariston Tjendra dalam ulasannya, Kamis (23/7/2015).

Sementara penembusan ke bawah kisaran support US$ 1.091, lanjut Ariston, membuka potensi pelemahan ke area US$ 1.084 per ounce.

Dia menyebutkan, beberapa sentimen mendukung penguatan harga emas karena pelemahan dolar Amerika Serikat (AS) yaitu persetujuan parlemen Yunani terhadap proposal reformasi kedua Yunani dan ekspektasi kenaikan suku bunga acuan Bank Sentral Inggris.

Kedua sentimen ini untuk sementara menutup sentimen ekspektasi kenaikan suku bunga acuan Bank Sentral AS. Data ekonomi yang bisa mempengaruhi harga emas hari ini adalah data tingkat pengangguran Spanyol, data klaim tunjangan pengangguran AS dan pidato Gubernur Bank Sentral Jerman.

(sumber: Liputan 6)

(tr)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.