Harga Emas Bertahan Di Atas $ 1.300 Setelah Angka Barang Tahan Lama yang Bercampur

Harga emas bertahan di atas level psikologis kritis $ 1.300 per ounce karena momentum di sektor manufaktur AS beragam pada Januari.

Rabu, laporan Departemen Perdagangan AS menunjukkan pesanan barang tahan lama AS meningkat sebesar 0,4% pada Januari, naik dari kenaikan 1,3% di bulan Desember. Data utama lebih baik dari yang diharapkan karena para ekonom mengharapkan penurunan 0,5%.

Namun, menghapus sektor transportasi yang volatile, pesanan barang tahan lama inti turun 0,1% pada Januari. Ekonom mengharapkan untuk melihat peningkatan 0,1%.

Pesanan barang tahan lama inti tidak sesuai harapan selama tujuh bulan berturut-turut.

Pasar emas melihat sedikit reaksi terhadap data tetapi terus menahan kenaikan baru-baru ini. Emas berjangka April terakhir diperdagangkan pada $ 1,307.40 per ounce, naik 0,71% pada hari itu.

Avery Shenfeld, mencatat bahwa pesanan barang tahan lama inti menambah kekhawatiran pertumbuhan ekonomi AS yang melambat. Dia mencatat bahwa barang ex-pesawat non-pertahanan hanya berhasil mencatat angka positif kedua dalam enam bulan terakhir, “Itu masih menyisakan tiga bulan terakhir yang turun 5,3% tahunan dari 3 bulan sebelumnya, menunjukkan kelemahan dalam belanja modal selanjutnya,” katanya.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*