Harga Emas Comex Turun US$5,8

Solopos.com, NEW YORK – Emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange bergerak turun pada Jumat (3/7/2015) WIB, setelah laporan pekerjaan AS sedikit di bawah harapan.

Dilansir Antara mengutip Xinhua, Jumat, kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus turun US$5,8, atau 0,50%, menjadi US$1.163,50 per ounce.

Emas bereaksi setelah laporan yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS pada Kamis menunjukkan pertumbuhan penggajian (payroll) non pertanian meningkat 223.000, yang di bawah ekspektasi. Analis mencatat bahwa penghasilan rata-rata per jam tetap tidak berubah pada Juni.

Beberapa analis percaya, ini lebih lanjut dapat mendorong kembali harapan untuk kenaikan suku bunga yang diantisipasi Federal ReserveAS. Awalnya kenaikan suku bunga itu diperkirakan pada Juni, tapi angka pekerjaan lemah mendorong kembali harapan untuk September.

Dollar AS yang lebih lemah juga memberikan dukungan untuk logam mulia, karena Indeks Dollar AS turun 0,2% menjadi 96,05 pada pukul 17.16 GMT.

Emas dan dollar AS biasanya bergerak berlawanan arah, jika mata uang AS itu naik maka emas berjangka akan jatuh karena emas yang diukur dengan dollar AS menjadi lebih mahal bagi investor.

Sementara perak untuk pengiriman September turun 1,5 sen, atau 0,1%, menjadi ditutup pada US$15,562 per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober turun US$3,8, atau 0,35%, menjadi ditutup pada US%1.084,00 per ounce. (Sumber: Solopos)

(Pr)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.