Harga Emas dan Perak Stabil

Harga emas dan perak mendekati stabil di perdagangan sore AS pada Senin sore. Beberapa backing dan filling pada grafik harian terlihat di pasar emas mengikuti keuntungan bagus baru-baru ini. Emas berjangka Desember bertahan hingga $ 0,70 per ounce pada $ 1,223.80. Perak Comex Desember terakhir naik $ 0,003 pada $ 14,385 per ounce.

Pasar saham global bervariasi dalam perdagangan semalam yang tenang dan pra-liburan. Indeks saham AS lebih rendah pada perdagangan AS sore. Pasar saham AS yang goyah baru-baru ini memiliki minat jual terbatas di pasar emas safe-haven.

Ini bisa menjadi minggu perdagangan yang tenang karena liburan Thanksgiving AS jatuh pada hari Kamis. Pasar AS tutup Rabu pagi, dan Jumat adalah sale affair “Black Friday” yang membuat banyak pedagang dan investor keluar untuk hari itu, berbelanja untuk penawaran hadiah Natal.

Tidak ada perkembangan berita besar hari ini yang bisa mengguncang pasar. Laporan CIA yang menetapkan bahwa Pangeran Mahkota Saudi sebagai orang yang memerintahkan pembunuhan jurnalis Saudi bulan lalu tidak menggerakkan pasar. Sebagian besar orang percaya bahwa AS terlalu banyak berkepentingan dengan Saudi sebagai sekutu Timur Tengah dan pembeli senjata AS untuk membuat masalah ini menjadi lebih besar.

Pasar luar utama hari ini menemukan perdagangan indeks dolar AS lebih lemah tetapi masih tidak jauh di bawah level tinggi selama 1,5 tahun bulan ini. Sementara itu, harga minyak mentah Nymex berjangka mendekati stabil setelah mencapai level terendah selama 11 bulan dari $ 54,75 minggu lalu.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.